Selasa, 23 Oktober 2018

Happy Santri's Day


Happy Santris Day!
          
           Hari Santri merupakan sebuah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan kaum santri dalam perjuangannya melawan penajajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Mbah KH. Hasyim pada tanggal 22 Oktober. 
            
           Itulah alasan yang mendasari kenapa Hari Santri Nasional ditetapkan pada tanggal 22 Oktober, yang sebelumnya Presiden Jokowi berpendapat pada tanggal 1 Muharram.Sejarah membuktikan, para santri bersama dengan pejuang lainnya mempunyai peran yang sangat penting dalam merebut kembali kedaulatan negara republik Indonesia dari penjajah bangsa asing.

         Ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional pada tahun 2015 lalu oleh Bapak Presiden Jokowi. Hari itu merupakan sebuah hari yang membangun semangat santri untuk lebih memperbaiki kualitas diri demi kemajuan bangsa Indonesia untuk kedepannya. Karena mengingat sejarah itu sangat penting sekali. Dari sejarah kita akan mendapatkan ilmu dan wawasan yang begitu luas. Ingatan sejarah akan memberikan bekal ilmu pada zaman yang modern ini.

            Lalu sekarang kita telah memperingati hari santri untuk yang ke-3 kalinya. Kita sebagai santri haruslah sangat berterimah kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah menghargai dan mengingat kembali jasa kaum santri dan kiai yang dahulu sempat pernah terlupakan dalam mendapatkan kemerdekaan NKRI.

          Walaupun kaum santri sering dipandang remeh oleh orang luar, kita tidak boleh minder ataupun malu atas tindakan tersebut. Kita seharusnya wajib menunjukkan bahwa santri itu tidaklah remeh seperti yang mereka pandang saat ini. Bahwasannya santri itu tidak ketinggalan zaman dsb.

       Sekarang, tingkatkan kualitas dirimu, tunjukkan kepada mereka bahwa kaum santri telah bangkit. Hidup santri!..... Hidup santri!...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar