Selasa, 06 Maret 2018

PORSENI al-Amanah


PORSENI

PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) adalah salah satu kegiatan tahunan yang dilakukan di pondok pesantren modern al-Amanah yang berupa mengadakan beberapa lomba yang berhubungan dengan olahraga dan kesenian.


Lomba yang berhubungan dengan olah raga misalnya, basket, volley, badminton, catur dan masih banyak lagi, dan lomba yang berhubungan dengan kesenian misalnya, lukis, kaligrafi, poster dan masih banyak lagi.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mengeluarkan bakat para santri yang terpendam, karena tak semua santri mahir dalam bidang keilmua, tapi ada juga yang mahir dalam bidang olahraga maupun seni. Maka kegiatan ini dibuat khusus buat mereka yang mahir di bidang olahraga dan kesenian untuk menunjukkan kebolehan mereka pada seluruh warga al-Amanah.

          Pada tahun ini, al-Amanah mengadakan PORSENI pada tanggal 26-28 Februari 2018. Pembukaan yang dibuka oleh bapak pengasuh pada tanggal 26 Februari 2018 sangatlah meriah. Di sana ada fireplay dan peragaan berbagai macam cabang olahraga dan seni yang dipersembahkan oleh santri kelas X.

PORSENI pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini yang menjadi peserta adalah santri kelas 7,8, dan 10, dan pada setiap cabang lombanya dibedakan antara santriwan dan santriwati yang sebelumnya digabung, ditambah dengan cabang lomba baru yaitu Teknologi.

Para santri al-Amanah sangatlah berantusias dalam mengikuti kegiatan ini. Banyak sekali santri yang mempersiapkan diri mereka untuk menjadi juara. PORSENI pun sukses pada tahun ini.

Kegiatan PORSENI  pun ditutup pada tanggal 28 Februari 2018. Kegiatan tersebut ditutup dengan jalan sehat mengelilingi desa Junwangi dan pembagian hadiah pada para pemenang.

Telah cukup informasi yang saya berikan pada kalian, semoga kalian mengerti apa itu PORSENI dan menjadi manfaat untuk kalian. Thank You….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar