Jumat, 25 Agustus 2017

Pondokku: pondok pesantren modern Al-amanah

Pondok Pesantren modern Al-Amanah adalah sebuah pesantren yang bermula dari cita-cita besar dua orang suami istri yang bernama K.H Nurkholis Misbah dan Hj. Rifa’atul Mahmudah . Beliau berdua mulai merintis pondok ini pada tahun 1992 yang hanya mempunyai satu santri dan bermula dengan sebuah kost-kostan kecil di pinggiran kali. Walau seperti itu mereka berdua tetap meyakini bahwa cita-cita mulia mereka itu akan terwujud, beliau berdua sudah sangat yakin dengan hal ini sampai membuat papan bertuliskan “PondokPesantren Modern Al-Amanah” yang ditaruh di depan rumah kost mereka berdua , walau mereka hanya memiliki satu santri.


            Pasangan dengan 5 anak ini pun mulai menyisihkan hasil dari jualan majalah pada masa itu untuk merintis cita-cita mereka mendirikan sebuah pesantren. Tahun demi tahun pun telah terlewati, mereka berdua pun sudah mendirikan beberapa kamar dan sebuah musholla, dan tak lama kemudian mereka mendirikan sebuah Madrasah Aliyah Bilingual pada tahun 2002 yang waktu itu dipimpin oleh santrinya sendiri yaitu Ust. Nur Rohim (Alm).  Mereka pun semakin jaya dalam merintis pesantren ini, dan mulai mendirikan sebuah masjid dan sebuah gedung yang digunakan untuk belajar bagi para siswa-siswi Smp Bilingual terpadu yang terletak di sebelah masjid pada waktu itu .


Bermotto “Pesantren biasa untuk para santri yang bercita-cita menjadi luar biasa”, akhirnya Pesantren Modern Al-amanah sekarang telah memiliki ribuan santri dari bermacam daerah, itu semua karena keyakinan kuat yang dimiliki oleh pendiri pondok pesantren ini, satu santri menjadi ribuan santri, dan juga kerena keyakinan mereka berdualah pondok yang bermula dari kost-kostan kecil, sekarang menjadi pondok pesantren yang megah dengan luas tanah 5 hektar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar